DUA DOSEN AKPAR MANDALA BHAKTI MENGIKUTI LOKAKARYA PENYUSUNAN DOKUMEN SPMI BATCH II TAHUN 2022

DUA DOSEN AKPAR MANDALA BHAKTI MENGIKUTI

LOKAKARYA PENYUSUNAN DOKUMEN SPMI BATCH II TAHUN 2022

 

[Surakarta, 8/7]  Sebanyak dua Dosen Akademi Pariwisata (AKPAR) Mandala Bhakti Surakarta mengikuti Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI Batch II Tahun 2022 secara daring. Kegiatan ini diikuti lebih dari 20 Perguruan Tinggi dengan setiap Perguruan Tinggi diwakili oleh beberapa Dosen. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari full day yaitu hari Jum’at, 7 Juli 2022 hingga hari Sabtu, 8 Juli 2022.

Kegiatan lokakarya ini dilaksanakan full day selama dua hari, dimana hari ke-1 membahas tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan penyusunan Dokumen PPEPP. Sedangkan hari ke-2 praktik dan diskusi penyusunan dokumen PPEPP, serta presentasi tugas penyusunan dokumen PPEPP.

Lokakarya ini dilatarbelakangi bahwa berdasarkan hasil evaluasi diri terhadap Perguruan Tinggi, diperoleh informasi bahwa secara umum Perguruan Tinggi telah memiliki dokumen SPMI. Hanya saja berdasarkan pengalaman pendampingan Perguruan Tinggi tersebut belum sepenuhnya memahami isi dalam dokumen serta fungsinya dalam pelaksanaan SPMI. Padahal, Sistem Penjaminan Mutu Internal yang berjalan baik akan dapat meningkatkan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal melalui akreditasi. Namun ada juga Perguruan Tinggi yang belum memiliki Dokumen SPMI.

Adapun tujuan dari kegiatan  lokakarya ini adalah meningkatkan pemahaman tentang siklus Penjaminan Mutu (PPEPP) melalui aktivitas audit mutu Internal, dan penyusunan dokumen SPMI bagi Perguruan Tinggi yang belum memiliki dokumen.[by Admin Humas]

Category:  Berita

AKPARTA Mandala Bhakti

Jl. Ki Mangunsarkoro No. 20, Nusukan, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia