Menyambut Kedatangan Mas Mentri Sandiaga Menparekraf RI

AKPAR MANDALA BHAKTI SURAKARTA

IKUT MENYAMBUT MENPAREKRAF DI DESA WISATA SUMBERBULU

KARANGANYAR

 

  

 

[Surakarta, 9/10/2021] AKPAR Mandala Bhakti Surakarta mendapat undangan dari Desa Wisata Surmberbulu, Karanganyar dalam rangka penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Bapak Sandiaga Salahudin Uno yang sedang mengunjungi Desa Wisata Wisata Sumberbulu, Karanganyar pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021. Desa Wisata Sumberbulu berada di wilayah Dusun Sumberbulu, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah. Sebelumnya, Desa ini sudah ditetapkan masuk sebagai 50 Desa Wisata Terbaik versi Anugerah Desa Wisata 2021. Hari sebelumnya tepatnya hari Jum’at, 8 Oktober 2021 telah dilakukan proses penilaian ADWI 2021.
 
Para Bapak/Ibu Dosen AKPAR Mandala Bhakti Surakarta telah tiba di lokasi pukul 13.30 WIB. Sambil menunggu kedatangan Bapak Sandiaga Uno, Bapak/Ibu Dosen berkeliling Desa Wisata Sumberbulu dan mencoba beberapa stan potensi daerah yang sudah disiapkan seperti kuliner, batik, dll. Pihak Desa Wisata Sumberbulu juga menggandeng beberapa desa wisata disekitar seperti Desa Wisata Girilayu dengan potensi Batiknya, Desa Wisata Sumber Bulu yang juga merupakan desa pendamping dari AKPAR Mandala Bhakti Surakarta.
 
Bapak Sandiaga Uno tiba di lokasi sekitar pukul 16.15 WIB. Disambut Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono, keduanya sempat saling lempar pantun sehingga suasana seketika cair. Bapak Sandiaga Uno kemudia meninjau beberapa stan potensi daerah yang sudah disiapkan oleh pihak desa.
 
Bapak Sandiaga juga mendatangi satu per satu stan UMKM yang ada. Bapak Sandiaga menjajal dan membeli satu per satu hasil barang yang ditawarkan seperti makanan, sayuran segar, dan berbagai hasil kerajinan seperti teko kayu serta kerajinan lukis kaos.
 
Tak lupa, Bapak Sandiaga Uno mengunjungi mata air atau sendang bulu yang menjadi ikon dari Desa Wisata Sumberbulu. Mata air ini berada tepat dibawah Pohon Bulu, yang selama ini menjadi salah satu penunjang kebutuhan warga desa akan air selama bertahun-tahun.
 
Perlu diketahui, Desa Wisata Sumberbulu di Kabupaten Karanganyar mengusung wisata alam, budaya, eduwisata, agrowisata, pedesaan dan petualangan yang dikemas dalam paket-paket wisata minat khusus dan camping. Semuanya mengusung prinsip wisata ramah serta berpedoman pada Community Based Tourism. Desa Wisata Sumberbulu tepatnya beralamat di Dusun Sumberbulu, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. Wisata alam yang ditawarkan ada Amazing Camp, yaitu kegiatan camping yang bersifat melatih mental, disiplin, mencintai lingkungan, menghargai alam, sekaligus menikmati keindahannya. Ada juga atraksi Live in, atau kegiatan yang mengajak wisatawan merasakan aktifitas warga pedesaan. Pilihan lainnya yaitu outbound and training Desa Wisata Sumberbulu dengan metode belajar berbasis pengalaman dan mengedepankan unsur wisata.

Tidak lupa team Dosen dari AKPAR Mandala Bhakti Surakarta dalam kesempatan ini juga berfoto dengan Bapak Sandiaga Uno, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar. Kegiatan penyambutan berakhir dengan lancar dan meriah, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan lengkap.
[by admin humas]

 

Category:  Berita

AKPARTA Mandala Bhakti

Jl. Ki Mangunsarkoro No. 20, Nusukan, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia