PELATIHAN MEMASAK MENU FUSION FOOD UNTUK KAUM MILENIAL

PELATIHAN MEMASAK MENU FUSION FOOD UNTUK KAUM MILENIAL

Surakarta (11/12 ) – Pelatihan memasak hari ke-2, dalam rangka peningkatan kompetensi Dosen F&B Product Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta telah dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2021 pukul 08.00-11.30. Pelatihan dipimpin oleh Chef Dhofiyan dan Chef Anton dari Kayu Manis Coffe & Steak Resto, dan untuk peserta adalah tim kitchen dari AKPARTA Mandala Bhakti Surakarta. Untuk pelatihan hari ke-2 ini yang berbeda adalah dari menunya yaitu menu Restaurant/cafe yang commercial, cocok untuk kaum milenial/ anak muda jaman sekarang. Jadi, selain basic yang diajarkan seorang dosen juga harus mampu untuk mengarahkan mahasiswa untuk berwirausaha.
Mulai dari menu, packaging, dan harga jual disampaikan dalam pelatihan kali ini. Untuk menu nya sendiri antara lain rice bowl : chicken crispy with sambal matah dan beef yakiniku, spaghetti : Italian tomato pasta, rending pasta, hotdog, dan mix platter. Karena anak muda sekarang lebih suka menu yang baru, unik dan simple, tetapi biasanya lebih suka seperti menu-menu yang cepat saji, dan itu kurang sehat jika dikonsumsi, jadi ini merupakan terobosan menu baru yang cocok untuk anak muda, tetapi masih mengandung nilai gizi karena merupakan menu modifikasi dari menu lama atau biasa disebut dengan fusion food. Contohnya seperti rendang, biasanya rendang disajikan dengan daging sapi dan nasi, tetapi kali ini untuk pengganti nasi menggunakan pasta yang sama-sama mengandung karbohidrat, dan untuk bahan lain ada daging  sapi dan paprika sebagai tambahan nilai gizi.
Untuk pelatihan hari ke-2 berjalan dengan lancar, menu-menu yang diberikan sangat menginspirasi untuk yang mau berwirausaha, juga membantu para dosen dalam berinovasi atau memfusionkan suatu menu. [by Admin Humas]
Category:  Berita

AKPARTA Mandala Bhakti

Jl. Ki Mangunsarkoro No. 20, Nusukan, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia