Mahasiswa AMBS berkolaborasi dengan ibu dawis, milenial dan mandiri tujuannya

Banyak manfaatnya, kegiatan yang di buat mahasiswa AMBS (Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta) dengan ibu-ibu dawis dari Pundung Gede RT 06/09 Joglo, Banjarsari, Surakarta. Dengan mahasiswa dan ibu-ibu dawis berkolaborasi dalam membuat suatu kerajinan. Dalam rangka hari ibu pada tanggal 22 Desember 2019 mahasiswa AMBS membuat kerajinan dari kain flanel dengan melibatkan ibu-ibu dawis di Pundung Gede RT 06/09 Joglo, Banjarsari, Surakarta.

Beberapa mahasiswa AMBS memberikan contoh dan membantu bagaimana cara menggunting, melipat, menempel dan menjahit kain flanel hingga menjadi suatu kerajinan yang unik dan memiliki nilai jual. Semua ibu-ibu dawis sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan di harapkan kegiatan tersebut dapat di kembangkan sebagai bekal berwirausaha.

Ibu-ibu dawis mengucapkan terima kasih. Mahasiswa AMBS mencoba memberikan masukan tentang bagaimana mereka akan menjual kerajinan yang sudah mereka buat. Ada usulan dari ibu dawis “dijual online saja sebagai souvenir pernikahan”. Mereka saling memberi usulan yang lainnya. Mahasiswa mencoba menengahi dan memberi pendapat yang lainnya “dijual online dan dijual langsung bisa bu, coba nanti di packing yang bagus dan dijual di tempat-tempat yang ramai pengunjung pasti bakal laris,” ungkap salah satu mahasiswa. Salah satu peserta Sartini (46) mengatakan, “kegiatan ini sangat banyak manfaatnya dari ibu-ibu dawis yang belum berpenghasilan dapat menghasilkan saya harap dari mahasiswa dapat melakukan hal yang lainnya agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas,” ungkap ibu satu orang anak itu. (Shelly)
Category:  Berita

AKPARTA Mandala Bhakti

Jl. Ki Mangunsarkoro No. 20, Nusukan, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia