Berita

Akademi Pariwisata terkenal di kota Surakarta mengadakan wisuda ke -17 nya dengan sukses. Pada hari kamis tanggal 30 Agustus 2018 Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta telah sukses mengadakan wisuda yang ke-17 di Hotel Adiwangsa Surakarta.

Acara dimulai dari pukul 08.00 - 12.30 WIB. untuk wisudawan terbaik Diploma 3 diraih atas nama Meylinda Rizky damayanti A.Md dan wisudawan terbaik Diploma 1 atas nama Dewi Rosalinda, A.P

ATRIBUT

Seragam Putri
 

Baju putih lengan panjang

Rok atau celana hitam non jeans

Bagi yang berjilbab warna putih atau hitam

Sepatu vantopel hitam

Memakai name tag

  Putra
 

Baju putih lengan panjang

Berdasi hitam (bukan dasi kupu-kupu)

Celana hitam non jeans

Sepatu vantopel hitam

Memakai name tag
  Kedisiplinan
SERAGAM

Kaos berkerah warna putih (boleh lengan pendek atau panjang)

Memakai sepatu kets atau sepatu olahraga

  Baksos
Putra dan Putri

Mie Instan 5 (bungkus) 'Rebus'

Beras 1 Kg

Senin, 10 Juni 2013

Continue Reading

Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://ujian.sbmptn.or.id.
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai tanggal 30 April 2013.
  3. Pendaftaran online dimulai dari tanggal 13 Mei 2013 pukul 08.00 WIB s.d 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB.
  4. Bagi pendaftar yang ingin mendapatkan koneksi Internet untuk pendaftaran online dapat memanfaatkan akses Internet via hotspot (Indonesia wifi / @wifi.id) di Plasa Telkom.
Continue Reading

Jadwal pelaksanaan SNMPTN adalah sebagai berikut:

Pengisian PDSS 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013 dan selanjutnya diisikan secara berkala setiap akhir semester
Pendaftaran 1 Februari – 8 Maret 2013
Proses Seleksi 9 Maret – 27 Mei 2013
Pengumuman Hasil Seleksi 28 Mei 2013
Pendaftaran Ulang yang Lulus Seleksi 11-12 Juni 2013
Continue Reading

AKPARTA Mandala Bhakti Surakarta saat ini menyelenggarakan Kegiatan Pra Kuliah bagi mahasiswa Tahun Akademik 2013/2014 selama satu bulan ke depan. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru akan diberi materi perkuliahan yang digunakan sebagai pengantar untuk menuju perkuliahan yang sesungguhnya. Adapun jadwal Pra Kuliah bisa dilihat DISINI

Continue Reading

JADWAL Pra Kulian dan PPS 2013

MAHASISWA BARU AKPARTA MANDALA BHAKTI SURAKARTA

No Tanggal/Hari Pukul Kegiatan Pengisi
1 Senin, 01 Juli 2013

08.00-10.00

10.00-10.30

10.30-12.00

Kedisiplinan I

Istirahat

kedisiplinan II

 Kodim dan Team
2 Kamis, 04 Juli 2013

 

08.00-09.00

09.00-Selesai

KUNJUNGAN WISATA

Persiapan

Taman Satwa Taru Juruk

Dinas Terkait
3

Senin, 08 Juli

2013

 

08.00-09.00

09.00-Selesai

KUNJUNGAN HOTEL

Persiapan

The Sunan Hotel

The Sunan Hotel
4 Kamis, 18 Juli 2013

08.00-09.30

09.30-10.00

10.00-11.30

Etika Umum

Istirahat

Motivasi

Novy Rachma H, S.E, M.M

 

Ghufron Ghozali, S.E, M.M

5 Senin, 22 Juli 2013

08.00-09.30

09.30-10.00

10.00-12.00

Beauty Class I

Istirahat

Beauty Class II

Dra. Wahyu Ari I, M.Par

 

R.Ay.Kusrina, S.H, M.H

6 Kamis, 25 Juli 2013

08.00-09.30

09.30-10.00

10.00-11.30

Pengenalan Pariwisata

Istirahat

Perkenalan Perhotelan

P. Kuswiyata, S.E, M.Par
7 Senin, 29 Juli 2013

08.00-09.00

09.00- Selesai

Motivasi

Baksos

Team

Senin, 10 Juni 2013

Akademik

Continue Reading

Bandung merupakan daerah yang terkenal dengan berbagai macam wisata, seperti wisata belanja di factory outlet (FO) dan kuliner di Provinsi Jawa Barat, juga memiliki banyak potensi wisata yang masih belum tergali, terutama wisata bumi.

'Kabupaten Bandung memiliki potensi wisata yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai macam sejarah di dalamnya,' kata T Bachtiar dan Budi Barahmantyo, penulis buku Wisata Bumi, Cekungan Bandung yang diluncurkan dalam pembukaan peringatan HUT Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-54 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, akhir pekan kemarin.

 
Continue Reading

Pemasaran jasa hotel itu selalu terdiri dari beberapa aktivitas yang bertujuan untuk menarik calon pelanggan dengan memberi motivasi agar tertarik untuk membeli produk dan jasa pelayanan hotel. Pada dasarnya produk dan jasa pelayanan hotel mulai dinikmati tamu pada saat melakukan check-in dan registrasi. Selanjutnya ketika tamu tinggal dan menginap di kamar, makan dan minum, menikmati hiburan di pub sampai check-out merupakan bagian dari produk hotel. Denney G. Ritherford dari Washington dari Washington State

Continue Reading

Pengertian MICE :

Menurut Pendit (1999:25), Mice diartikan sebagai wisata konvensi, dengan batasan : usaha jasa konvensi, perjalanan insentif, dan pameran merupakan usaha dengan kegiatan memberi jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang (negarawan, usahawan, cendikiawan dsb) untuk membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama.

Sedangkan menurut Kesrul (2004:3), Mice sebagai suatu kegiatan kepariwisataan yang aktifitasnya merupakan perpaduan antara leisure dan business, biasanya melibatkan sekelompok orang secara bersama-sama, rangkaian kegiatannya dalam bentuk meetings, incentive travels, conventions, congresses, conference dan exhibition.

Continue Reading

Abstract: Surabaya Plaza Hotel (SPH) is very well accepted by its present clientele, but nonetheless the guests have a few factors of complaint. The overall image of SPH is highly positive. SPH also provides superior quality and services. Providing the guests with satisfactory services and experiences is a key to success in the hotel industry. In order to reach a supreme level of customer satisfaction, the guests’ opinions and ideas should be employed on ongoing processes of total quality management.
Keywords: hospitality, services, customer satisfaction, improvement, competition, total quality management, Six Sigma.

Continue Reading

Definisi Hotel, Hotel adalah suatu bentuk bangunan, lambang, perusahaan atau badan usaha akomodasi yang menyediakan pelayanan jasa penginapan, penyedia makanan dan minuman serta fasilitas jasa lainnya dimana semua pelayanan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum, baik mereka yang bermalam di hotel tersebut ataupun mereka yang hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki hotel itu. 

Continue Reading